Langsung ke konten utama

Cara Memasak hidangan Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas) Lezat

Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas). Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah. Es kopi susu kekinian tanpa mesin espresso.

Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas) Bisnis es kopi susu saat ini menjadi memang sedang berkembang. Lihat juga resep Kopi Susu Gula Aren enak lainnya. Kopi dan susunya menyatu dengan sempurna dan menciptakan rasa kopi yang tidak terlalu pahit. kalian│kita│anda bisa memasak Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas) menggunakan│memakai 4 bahan-bahan dan 6 . ini cara bagaimana membuat Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas).

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas)

  1. siapkan 8 Sdm dari Kopi Hitam (Saya Pake Kopi Kapal Api Hitam).
  2. sediakan 280 ML dari Air Susu Putih (Me, pake Dancow Saset).
  3. sediakan 25 Sdm dari Gula Aren / Gula Merah.
  4. siapkan dari Es batu.

Uniknya rasa dari kopi Sagaleh ini terasa bertekstur agak encer karena rasa kopinya tidak terlalu dominan, dengan aroma. Salam #kekinian #kopikekinian dan #kopisusu #TembakauIndonesia #KopiIndonesia #kopi #resep #GegeDbako Subscribe agar tidak ketinggalan video terbaru dari kami! Es kopi susu kekinian tanpa mesin espresso. Es kopi susu kekinian (kadang disebut es kopi susu gula aren) adalah istilah untuk mencakup jenis racikan kopi yang mengandung susu dan gula aren.

Es Kopi Susu Kekinian. (5rb dapat 5gelas) Cara membuatnya

  1. Adonan Kopi Hitam, Letakan Kopi tersebut kedalam Panci. Masukan 35 sendok makan untuk air. Lalu Di aduk aduk sampai rata. Jika Sudah rata, Letakan Panci Yang Sudah Ada adonan Kopi tersebut dengan API Yang sedang. Sambil Di aduk pelan pelan terlihat berbuih Dan matang. Jika Sudah matikan API, saring ampas Kopi nya sebelum dimasukan kedalam wadah Mangkok.
  2. Buat 2 Susu Saset Dancow tersebut dengan ukuran air 280ML, larutkan air dengan Susu jika Sudah larut masukan kedalam Kulkas. Agar Susu tersebut dingin..
  3. Buat Adonan Gula Aren / Gula Merah. Masukan Gula Merah tersebut Di Dalam wadah Panci Dan ditambahkan air sebanyak 40 sendok makan. Jika Sudah Di tambahkan air larutkan atau diaduk sampai rata. Dan jika Sudah rata, dimasak dengan api sedang sampai mendidih..
  4. Jika ketiga langkah Sudah dilakukan, tinggal untuk dihidangkan per Gelas masing2 ya. Untuk per Gelas Mohon diberikan ato di hitung berapa sendok Yang dimasukan didalam Gelas..
  5. Sajian Gelas, Masukan 8 Sdm Gula Aren Yang Sudah Di larutkan, tambahkan es Batu lalu masukan Susu Yang Sudah dingin sekitar setengah Gelas. Lalu masukan Kopi Kapal Api Yang Sudah Di saring per Gelas dengan 8sdm Kopi Kapal Api..
  6. Selamat Menikmati, tunggu resep lain nya ya.

Racikan ini umumnya disajikan dingin dengan es dalam kemasan gelas plastik bertutup. Cara membuat es kopi susu gula aren : Larutkan gula aren bubuk ke dalam air panas, jika Anda memakai gula merah Setelah susu telah dingin, tambahkan susu ke dalam gelas berisi gula dan es batu. Es kopi susu kekinian selanjutnya ada di Sudut Kopi Bandung. Buat es kopi susu yang spesial dengan resep berikut ini. Dengan membuat sendiri, Anda pasti lebih puas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.