Langsung ke konten utama

Cara membuat Masakan Sambal hijau udang tauco ala Medan Nikmat

Sambal hijau udang tauco ala Medan. Taoco Udang Medan ini lezat mudah cara memasaknya. Haii teman-teman.hari ini saya mau masak udang dimasak tauco cabe ijo. Rasanya enak sekali.suka banget dgn menu satu ini.

Sambal hijau udang tauco ala Medan Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Tauco sendiri sudah banyak digunakan sebagai bumbu dapur untuk masakan Asia terutama Indonesia seperti cah kangkung,tauco udang dll. Tauco adalah bumbu makanan yang terbuat dari biji kedelai (Glycine max) yang telah direbus, dihaluskan dan diaduk dengan tepung terigu kemudian dibiarkan. kamu bisa membuat Sambal hijau udang tauco ala Medan menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 3 . ini cara bagaimana memasak Sambal hijau udang tauco ala Medan.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Sambal hijau udang tauco ala Medan

  1. sediakan 250 gr dari udang, bersihkan (kalo aku di potong kasar).
  2. sediakan 250 gr dari Cabe hijau keriting, potong serong tipis.
  3. sediakan 3 Siung dari Bawang Merah, iris tipis2.
  4. sediakan 2 Siung dari Bawang Putih, iris tipis/ cincang kasar.
  5. sediakan 1 dari Serai, ambil muda nya dan iris tipis2.
  6. siapkan 1 ruas dari Jahe, potong tipis.
  7. siapkan 1 Buah dari Tomat Hijau sedang potong sesuau selera.
  8. sediakan 2 Sdm dari tauco medan, cuci bersih dg air yg mengalir lalu hancurkan.
  9. sediakan 5 buah dari terong jari, porong serong.
  10. siapkan dari Garam, lada, gula atau penyedap rasa.

Tauco udang medan - sambal tauco ala orang medan yang bikin ketagihan. TAUCO UDANG TEMPE PEDAS ala Orang Medan! Perpaduan antara bumbu tauco dengan udang tentu akan membuat resep yang satu ini tidak boleh sampai terlewati begitu saja. Tauco sendiri merupakan bumbu masakan yang cukup terkenal dan berasal dari Medan.

Sambal hijau udang tauco ala Medan cara memasaknya

  1. Tumis Bawang merah, bawang putih, jahe, serai dg api sedang lalu masukan terong jari, cabe hijau dan udangnya..
  2. Masukan air tutup sampai 3 menit lalu masukan tauco nya (kl aku bun, setelah di cucu aku bejek2 kasar) aduk2. Jangan lupa masukan garam, lada dan gula (kalau suka penyedap rasa masukan aja, sesuai selera) lalu cek rasa ya buuuun lalu masukan tomat hijau aduk sebentar, angkat deh.
  3. Taraaaaaa... jadi deh, sambal hijau tauco dg udang.. Selamat mencoba bun...

Dan bumbu tauco ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam jenis bahan. Tauco udang medan - sambal tauco ala orang medan yang bikin ketagihan. Taoco Udang Medan ini lezat mudah cara memasaknya. Masak Sambel Tauco Udang Tuk Lebaran. Tahu Taoco Cabe Hijau Menu Hemat Akhir Bulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.