Langsung ke konten utama

Resep: Nasi Bakmoy ayam Nikmat

Nasi Bakmoy ayam. Today's special easy recipe: Nasi Bakmoy Ayam! Gampang pembuatan nya, dan bahan-bahan nya juga mudah dicari 😊 Bahan-bahan (Ingredients). Nasi Bakmoy Masakan Khas Yogjakarta Yang Nikmatnya Nostalgia.

Nasi Bakmoy ayam Ikuti Video Masak Cara Membuat Nasi Bakmoy Ayam nya langkah Today's special easy recipe: Nasi Bakmoy Ayam! Gampang pembuatan nya, dan bahan-bahan nya. Nasi Bakmoy Ayam "Kusuma" is at Desa Gedangan Kec. kalian│kita│anda bisa memasak Nasi Bakmoy ayam menggunakan│memakai 19 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Nasi Bakmoy ayam.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Nasi Bakmoy ayam

  1. sediakan 250 gram dari ayam rebus, potong dadu.
  2. siapkan 3 buah dari tahu, potong dadu, goreng 1/2 matang.
  3. sediakan 20 gram dari tongcai (lobak kering) siap pakai, cuci bersih supaya rasa asinnya hilang, iris tipis.
  4. sediakan 2 sdt dari ebi, rendam air hangat sampai lunak, tiriskan.
  5. sediakan 2 siung dari bawang putih, cincang kasar.
  6. siapkan 1 btg dari daun bawang, iris halus.
  7. sediakan 2 sdm dari kecap manis.
  8. siapkan 1 sdm dari kecap ikan.
  9. siapkan 1/2 sdt dari garam.
  10. sediakan 1/2 sdt dari gula pasir.
  11. siapkan 1/4 sdt dari merica.
  12. siapkan 600 ml dari air kaldu ayam (bekas merebus ayam, saring).
  13. siapkan 2 sdm dari minyak sayur untuk menumis.
  14. siapkan 4 porsi dari nasi putih.
  15. siapkan dari Sambal :.
  16. siapkan 2 buah dari cabe merah, goreng sebentar.
  17. siapkan 2 buah dari cabe rawit, goreng sebentar.
  18. sediakan 1 sdm dari kecap manis.
  19. siapkan 1/2 sdm dari air jeruk nipis.

Nasi dengan topping ayam dan siraman kuah manis gurih ini cocok buat makan siang. Nasi bakmoy bisa jadi pilihan sarapan yang bikin kenyang. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Nasi Bakmoy, Sajian Peranakan yang Populer di Tanah Jawa.

Nasi Bakmoy ayam cara memasaknya

  1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ebi, aduk sebentar. Masukkan ayam, tahu, Tongcai, kecap manis, kecap ikan, garam, merica. Aduk-aduk tambahkan air kaldu ayam..
  2. Masukkan gula dan daun bawang. Masak sampai mendidih. Tes rasa, koreksi apabila belum pas. Angkat..
  3. Haluskan cabe merah dan cabe rawit, campur dengan kecap manis dan air jeruk aduk rata..
  4. Tata nasi putih dalam sebuah mangkuk, siram dengan bakmoy. Tambahkan sambal..
  5. Hidangkan..

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep Nasi Bakmoy Ayam Halal Sederhana Spesial Udang Asli Enak. Nasi Bakmoy Halal istimewa khas Jawa Tengah hanya memakai daging ayam, daging kambing, daging sapi, udang, ikan. Resep Nasi Bakmoy ini punya rasa yang enak banget. Dijamin perut pun bisa kenyang lebih lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.