Langsung ke konten utama

Cara membuat hidangan Puding Kaca Ketupat Enak

Puding Kaca Ketupat.

Puding Kaca Ketupat kamu bisa membuat Puding Kaca Ketupat menggunakan│memakai 15 bahan-bahan dan 16 . ini cara bagaimana membuat Puding Kaca Ketupat.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Puding Kaca Ketupat

  1. siapkan 2 bungkus dari agar2 plain.
  2. sediakan 1900 ml dari air.
  3. sediakan 100 ml dari susu UHT full cream.
  4. siapkan dari Puding motif dadu :.
  5. siapkan 2 bungkus dari agar2 plain.
  6. sediakan 800 ml dari air (kalau mau lebih nampol gunakan susu UHT full cream).
  7. sediakan 160 ml dari skm putih.
  8. siapkan 4 butir dari putih telur.
  9. sediakan 12 sdm dari gula pasir.
  10. siapkan 1 sdt dari vanilla essens.
  11. sediakan 10 ml dari pasta pandan.
  12. siapkan dari Topping / Garnish :.
  13. sediakan dari White Cooking chocolate.
  14. sediakan secukupnya dari Pewarna makanan.
  15. siapkan Secukupnya dari Manisan Cherry merah.

Puding Kaca Ketupat cara memasaknya

  1. Puding motif dadu : Kocok putih telur, gula pasir, vanila essens hingga mengembang soft peak. Sisihkan..
  2. Masak 2 bungkus agar2 plain, skm, dan air/susu cair hingga mendidih..
  3. Segera tuang agar2 yg sudah mendidih tadi ke dalam kocokan putih telur. Mixer dgn kecepatan rendah hingga rata..
  4. Bagi menjadi tiga buah adonan dan beri pasta pandan masing2 adonan..
  5. Tuang kedalam wadah, dinginkan hingga set..
  6. Potong dadu setiap warna, sisihkan. Tetap dipisah ya, jgn dicampur..
  7. Masak 2 bungkus agar2, dengan 1900ml air hingga mendidih..
  8. Basahi loyang dengan air..
  9. Tuang kira-kira setinggi 0,5 cm dari tinggi loyang. Biarkan mengeras permukaannya..
  10. Untuk mempercepat, letakkan es batu (sy pake ice gel) dalam baskom. Letakkan loyang diatasnya..
  11. Setelah permukaannya mengeras, susun puding busa yang sudah dipotong dadu tadi secara berselingan. bagian yg mulus di bawah. Usahakan seperti membuat gradasi. Lalukan hingga memenuhi dasar loyang..
  12. Tuang adonan agar2 bening ke atasnya perlahan menggunakan sendok supaya tidak bergeser/mengambang. Tuang melebihi tinggi puding busa. Biarkan mengeras permukaannya..
  13. Setelah permukaannya mengeras, ulangi lagi menyusun puding dadu tadi seperti sebelumnya. Lalu timpa lagi dengan agar2 bening melebihi tinggi puding dadu. Saya pakai loyang uk 16x16, hanya muat 2 susun puding dadu..
  14. Setelah itu, campur sisa adonan agar2 bening dengan 100 ml susu cair, didihkan sekali lagi. Tuang ke atas puding dadu. (Lapisan terakhir). Dinginkan lalu simpan dalam lemari es hingga set seluruhnya..
  15. Lelehkan coklat batangan warna putih dengan cara di tim/double broiler. Lalu beri pewarna sesuai selera. (Ini biar ngirit aja ga beli cokelat warna warni 😝). Tuang kedalam cetakan cokelat. Biarkan beku, lepaskan dari cetakan dan sisihkan..
  16. Beri hiasan sesuai selera diatas puding. Maaf stok di rumah hanya ada cetakan cokelat seperti itu 🙈😅..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.