Langsung ke konten utama

Resep: Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok) Nikmat

Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok). Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. K terimakasih ya udah klik dan nonton vidio ini, vidio ini aku rekomendasiin banget untuk anak kos yg pengen makan martabak. Martabak Manis Teflon Bersarang Anti-Gagal Lwembut

Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok) Resep @ #Annisa DC Membantu sekali dimusim lockdown begini praktis ekspres no ribet, no di diemin, no soda hanya baking powder hasilnya enak kenyal empuk bersarang. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan Bagi yang ingin membuat martabak manis tapi belum punya cetakan khusus martabak, wajib. kamu bisa membuat Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok) menggunakan│memakai 18 bahan-bahan dan 14 . ini cara bagaimana membuat Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok).

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok)

  1. siapkan dari Bahan A :.
  2. sediakan 12 sdm dari tepung terigu / 120gr.
  3. sediakan 2 sdm dari gula pasir / 25gr.
  4. sediakan 1/2 sdt dari garam.
  5. sediakan 1/4 sdt dari vanilli bubuk.
  6. siapkan 1 butir dari telur (kocok lepas).
  7. siapkan 20 sdm dari air / 150 ml.
  8. sediakan 1/4 sdt dari ragi.
  9. siapkan dari Bahan B :.
  10. sediakan 40 ml dari / 6 sdm air.
  11. sediakan 1/2 sdt dari soda kue.
  12. sediakan 1/2 sdt dari baking powder.
  13. sediakan dari Secukupnya Gula Pasir (untuk mmpercepat rongga).
  14. sediakan dari Toping :.
  15. sediakan dari Margarin.
  16. siapkan dari Meses Coklat.
  17. sediakan dari Keju.
  18. sediakan dari Susu Kental Manis.

Pertama, campur semua bahan kecuali mentega cair dalam mangkuk hingga rata. resep martabak manis teflon. resep terang bulan takaran sendok. [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang. Sebenarnya martabak manis termasuk kue Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Kita pun bisa membuatnya sendiri susu kental manis secukupnya. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil.

Martabak Manis Teflon (No mixer, Takaran sendok) Cara membuatnya

  1. Campurkan semua bahan A.
  2. Kemudian tambahkan air secara bertahap, pertama 10 sdm, lalu aduk dari tengah agar tidak banyak yg menggumpal (seperti foto), setelah merata.. beri air kembali 7 sdm, aduk kembali dann kemudian 3 sdm air terakhir..
  3. Setelah itu aduk adonan terus hingga 10 menit.. agar semuanya tercampur rata.
  4. Istirahatkan adonan selama 1 jam/lebih dengan menutupnya memakai plastik/serbet/tutup panci.. atau apapun yg kedap udara. (saya pake serbet bersih+tutup panci).
  5. Setelah di istirahatkan, panaskan teflon dgn suhu sedang.
  6. Lanjut bikin Bahan B. Campurkan air, baking soda dan baking powder. Aduk dan masukan ke Bahan A, aduk kembali Bahan A..
  7. Setelah teflon panas, turunkan suhu api ke yg paling kecil dan tuangkan adonan ke teflon.
  8. Teflon boleh digoyangkan memutar agar ada crispy di sisi martabak (kaya di emang emang gitu), kemudian tunggu hingga adonan berongga sempurna.
  9. Untuk mempercepat rongga, taburkan gula pasir di atas martabak tersebut, sekitar 2 sdm aja.. asal merata.
  10. Sisir bagian crispy untuk melihat ke adonan bawah agar tidak gosong...
  11. Setelah matang pindahkan ke piring besar dan langsung di beri margaris di atasnya agar tidak kering...
  12. Bagi dua martabak menjadi setengah lingkaran (jangan dipisah), Kemudian tambahkan topping sesuai serela, meses keju susu. seketika topping akan meleleh disitu karena martabak masih anget angetnya :).
  13. Lalu tutup bagian atas dengan setengah lingkaran yg satunya.. potong potong sesuai selera...
  14. Martabak manis siap di sajikan 😁🖤.

Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah Variasi martabak manis tidak hanya terdiri dari topping saja, namun adonan martabak sendiri dapat dimodifikasi dengan berbagai rasa dan warna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.