Langsung ke konten utama

Resep: 145. Lontong Plastik Enak

145. Lontong Plastik. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan. Hasilnya enak dan tetap aman meski direbus pakai plastik.

145. Lontong Plastik Pernahkah Anda mengonsumsi lontong plastik untuk kudapan, seperti lontong sayur atau ketoprak misalnya? ilustrasi lontong plastik ( intisari.grid.id). Lontong berbungkus plastik - Bahaya Lontong Plastik untuk Kesehatan! Lontong berbungkus plastik (sajian sedap) Plastik memiliki titik leleh rendah sehingga sangat mudah meleleh pada suhu. kamu bisa memasak 145. Lontong Plastik menggunakan│memakai 8 bahan-bahan dan 7 . ini cara bagaimana membuat 145. Lontong Plastik.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan 145. Lontong Plastik

  1. siapkan dari ✔️ Bahan utama :.
  2. sediakan 1.750 gram dari beras.
  3. siapkan 3 1/2 sdt dari garam.
  4. sediakan dari Air bersih (untuk merebus lontong sampai terendam).
  5. siapkan dari ✔️ Alat² tambahan :.
  6. sediakan 7 lembar dari kantong plastik ukuran 12 cm x 25 cm.
  7. sediakan 5 tangkai dari tusuk gigi / 1 garpu.
  8. sediakan dari Alat press / lilin.

Lontong merupakan salah satu hidangan untuk berbuka puasa, dan juga kerap disajikan dengan Ilustrasi lontong yang dibungkus daun pisang. (Shutterstock). Sebab lontong plastik disebut-sebut dapat memicu kanker dan kemandulan. Anda disarankan untuk tidak menggunakan plastik jenis. Lontong yang direbus dengan plastik memang lebih praktis dibanding harus repot mencari daun pisang.

145. Lontong Plastik Cara membuatnya

  1. Cuci beras sampai bersih, tiriskan. Tambahkan garam, aduk-aduk sampai merata..
  2. Masukkan beras ke kantong plastik sampai ½ dari panjang kantong plastik (@250gr/plastik). Lalu tutup/rapatkan ujung plastik dengan alat press..
  3. Tusuk-tusuk badan plastik yang sudah berisi beras di semua sisi,.
  4. Didihkan air di panci besar. Lalu masukkan beras ke dalam panci yg berisi air mendidih. Usahakan masukkan beras sampai tenggelam ke dalam air mendidih..
  5. Tutup rapat panci dan rebus selama 30 menit, lalu matikan api. Diamkan selama 30 menit dan jangan dibuka tutupnya sama sekali. Setelah 30 menit, nyalakan lagi api dan tambahkan airnya sampai lontong yang sudah ½ jadi tenggelam dalam air dan betulkan posisi lontong. Rebus lagi selama 30 menit atau sampai air mendidih yg kedua. Lalu matikan api, diamkan sebentar..
  6. Setelah didiamkan. Angkat lontong yg sudah jadi. Dinginkan..
  7. Siap disajikan dengan lauk pendamping..

Beras tinggal dimasukkan ke dalam plastik. Yang menjadi masalah adalah, plastik yang dipakai saat merebus beras menjadi lontong ini memiliki titik leleh yang rendah. Hal ini membuat kandungannya bisa meleleh dan tercampur pada lontong. Berita dan foto terbaru Lontong Plastik - Ngeri! Stop Makan Lontong yang Dibungkus Plastik, Bisa Sebabkan Kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.