Langsung ke konten utama

Resep: Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan Gurih

Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan. Lihat juga resep Pempek ikan lele ala AyuHasibuan enak lainnya. Lihat juga resep Lontong Medan ala Lontong Padang Maknyosss kali Bah. enak lainnya. Resep 'lontong sayur medan' paling teruji.

Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi lontong sayur khas Medan, Sumatera Utara sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step. Cara mudah nasak Sayur longtong ala khas medan, kuahnya enak dan wajib dicoba yah. kamu bisa memasak Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan menggunakan│memakai 33 bahan-bahan dan 7 . ini cara bagaimana membuat Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan

  1. siapkan dari Lontong yang sudah jadi.
  2. sediakan dari Sambal merah.
  3. sediakan dari Telur rebus.
  4. siapkan dari Bahan sayur :.
  5. sediakan 1 buah dari jipang (diiris serong).
  6. sediakan 2 buah dari wortel (diiris serong).
  7. siapkan dari Kacang panjang secukupnya (potong kecil).
  8. sediakan 2 siung dari bawang putih.
  9. siapkan 2 siung dari bawang merah.
  10. siapkan 2 butir dari ketumbar.
  11. siapkan secukupnya dari Kunyit.
  12. siapkan dari Daun salam.
  13. sediakan 500 ml dari Santan kental.
  14. sediakan dari Garam.
  15. sediakan dari Gula.
  16. siapkan dari Bahan tauco :.
  17. sediakan 1/4 kg dari udang.
  18. sediakan 4 buah dari tahu.
  19. sediakan 2 papan dari tempe.
  20. siapkan 1 ons dari cempoka/rimbang.
  21. siapkan 1/4 kg dari cabe hijau (diiris tipis).
  22. sediakan 6 siung dari bawang putih (3 siung diiris tipis utk ditumis).
  23. siapkan 6 siung dari bawang merah ( 3 siung diiris tipis utk ditumis.
  24. sediakan 1 ons dari cabe merah.
  25. siapkan 1 buah dari tomat.
  26. sediakan 1 ruas dari jahe.
  27. siapkan secukupnya dari Daun salam.
  28. siapkan 1 batang dari serai.
  29. siapkan dari Tauco.
  30. siapkan dari Bahan mie :.
  31. sediakan secukupnya dari Mie hun.
  32. siapkan 2000 dari Bumbu beli.
  33. siapkan dari Tumis bumbu dan masukkan mie, kemudian beri garam dan penyedap.

Langkah pertama untuk membuat lontong sayur ala Padang, adalah dengan menyiapkan minyak di wajan dan mulailah untuk menumis semua bahan yang dihaluskan terlebih dahulu. Tumis bumbu tersebut hingga harum, dan dirasa sudah matang. Lontong sayur Betawi (terkadang disebut lontong sayur atau ketupat sayur saja) adalah makanan yang banyak dijual di Dari Padang kita menuju Medan. Ada lontong Medan yang umumnya disantap pada pagi hari.

Lontong sayur Medan Ala AyuHasibuan Cara membuatnya

  1. Membuat sayur :.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar Dan kunyit.kemudian tumis bumbu halus,dan daun salam. jika sudah trcium aroma wangi masukkan sayuran seperti wortel, jipang dan kacang panjang. Tumis hingga layu dan masukkan santan, tunggu hingga mendidih kemudian tambahkan sedikir gula garam (penyedap bila suka) tunggu hingga sayuran matang, kemudian angkat..
  3. Membuat tauco :.
  4. Goreng tempe dan tahu. Sisihkan. Kemudian Haluskan bumbu seperti bawang merah bawang putih, jahe, cabe dan tomat.. kemudian tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris, lalu masukkan bumbu halus dan cabe hijau yg telah diiris beserta tauco medan juga daun salam dan serai. Tunggu hingga harum, lalu masukkan udang, tahu dan tempe,beri sedikit air.. tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan gula dan garam.. masak hingga kuah agak menyusut, dan angkat..
  5. Cara penyajian :.
  6. Potong lontong, kemudian tata dipiring. Siram kuah sayur keatas lontong, berikut tauco dan mie goreng, tambahkan telur rebus dan sambal merah (sajikan dengan kerupuk merah bila suka).
  7. Lontong medan pun siap disajikan.

Resep Double Chocolate Cookies ala Yummy, Camilan Manis Saat Weekend. Cara Membuat Lontong Sayur Medan: Langkah pertama tumis bumbu halus hingga mengeluarkan aroma harum, kemudian masukkan santan dan serai. Gunakan api sedang dan masak sampai mendidih, kalau sudah mendidih silahkan masukkan nangka. Jakarta - Lontong sayur khas Sumatra Utara ini punya keunikan dalam bumbu sayur gurihnya. Dengan tambahan udang plus tauco, sayur gurihnya bercita rasa unik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.