Langsung ke konten utama

Cara Memasak Masakan Ketupat Kandangan Enak

Ketupat Kandangan. Ketupat Kandangan (Bahasa Banjar: Katupat Kandangan) merupakan kuliner khas yang berasal dari daerah Kandangan, Kalimantan Selatan. Seperti ketupat pada umumnya, bahan untuk membuat ketupat berasal dari beras. Ketupat Kandangan (Bahasa Banjar: Katupat Kandangan) merupakan kuliner khas yang berasal dari daerah Kandangan, Kalimantan Selatan.

Ketupat Kandangan Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan ketupat kandangan dari Kalimantan Selatan ini untuk Ramadan. Ketupat Kandangan (Bahasa Banjar: Katupat Kandangan) merupakan kuliner khas yang berasal dari daerah Kandangan, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, salah satu kabupaten di Propinsi. kalian│kita│anda bisa membuat Ketupat Kandangan menggunakan│memakai 25 bahan-bahan dan 6 . ini cara bagaimana memasak Ketupat Kandangan.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Ketupat Kandangan

  1. sediakan 20 dari ketupat kosong.
  2. siapkan 4 cup dari beras.
  3. sediakan 1 butir dari telor Ayam.
  4. siapkan dari Air untuk merebus.
  5. siapkan 1 ekor dari ikan gabus(uk besar).
  6. siapkan dari Bumbu marinasi Ikan;.
  7. siapkan 3 siung dari baput.
  8. siapkan dari Asam jawa (asam kamal).
  9. sediakan 1/2 sdt dari garam.
  10. sediakan dari Bubuk kunyit.
  11. sediakan dari Bumbu ketupat(yg di haluskan);.
  12. sediakan 100 gr dari bamer.
  13. siapkan 35 gr dari baput.
  14. siapkan 8 biji dari kemiri.
  15. sediakan 1 Ruas dari jahe.
  16. sediakan 1 ruas dari laos.
  17. sediakan 1 ruas dari kencur.
  18. sediakan 2 batang dari serai.
  19. siapkan dari Kuah;.
  20. siapkan 2 ltr dari santan dari 1 kg kelapa.
  21. siapkan dari Garam,gula,penyedap(kaldu bubuk).
  22. siapkan dari Sambal cobek:.
  23. sediakan 20 buah dari cabe rawit.
  24. sediakan 3 siung dari bamer yg di bakar.
  25. siapkan dari Terasi bakar,garam,penyedap.

Ketupat Kandangan Eksis Di Tengah Gempuran Kuliner Kekinian. Ketupat Kandangan merupakan salah satu kuliner Kalimantan Selatan, lebih tepatnya dari daerah Kandangan. Bahan utama pembuatan ketupat ini sama dengan yang lainnya, yakni beras. Hampir sama dengan ketupat pada umumnya, Ketupat Kandangan juga menggunakan ketupat yang terbuat dari beras, hanya saja penyajian serta cara mengkonsumsinya yang berbeda.

Ketupat Kandangan Cara membuatnya

  1. Siapakan bahan Ketupat:isi ketupat kosong dg 3/4 beras yg sdh di cuci bersih lalu rebus kurang lebih 30 menit..
  2. Siapkan bumbu yang di haluskan(sy pakai blender),langsung masukan ke dalam santan(bumbu gak perlu di tumis dulu),kasih kocokan telor,masak sampe mendidih,aduk-aduk terus biar gak pecah,kasih garam,gula,penyedap(dites rasa,y),.
  3. Ikan gabus yg sdh dí marinasi di tusuk pakai lidi biar gampang bolak balik pas di bakar dan gak mudah hancur,lalu di asap atau di bakar sampe kering (jgn sampe hangus ya 😁).
  4. Cara penyajian;Belah ketupat lalu tata di ats piring,siram dg kuah yg di taburi bawang goreng+sambal 👌.
  5. Sambal cobek;ulek semua Sambal pedas lalu siram dg kuah ketupat,kasih irisan jeruk sambal..
  6. Tambahan;telor itik(bebek)rebus.

Karena sajian kuliner ini memberikan citarasa yang gurih dan lezat, Ketupat Kandangan sangat disukai masyarakat Kalimantan. Ketupat kandangan diracik dari potongan ketupat dengan pelengkap berupa ikan gabus panggang yang diguyur dengan kuah santan berbumbu. Untuk ikan, kamu dapat juga sesuaikan dengan selera. Resep Ketupat Kandangan ini memadukan ketupat dengan ikan gabus kuah santan yang gurih. Kuliner khas Kalimantan ini pas banget jadi lauk makan siang, lo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.