Langsung ke konten utama

Cara membuat Masakan Lontong isi wortel kentang Lezat

Lontong isi wortel kentang. Kali ini saya mau berbagi resep simpel, anti gagal dan yang pasti sangat enak. Kalau bulan puasa di deket rumahku dulu ada yg jualan lontong enak, semenjak pindah dan kebetulan pandemi, karna kita sekeluarga doyan sekali, jd kita kangen dengan makanan ini.jdlah mencoba membuat sendiri.dan rasanya lumayan mirip 😁. Kroket kentang adalah bola-bola kentang yang berisi daging cincang atau sayuran atau kombinasi keduanya dengan bumbu khas kroket.

Lontong isi wortel kentang Tapi, kamu tak perlu khawatir, karena dengan resep membuat lontong isi anti gagal ini, kamu bisa jadikan Masukkan wortel dan kentang, aduk lalu tuang air, garam, gula, merica, dan saus tiram. Aduk rata serta masak sampai kering dan matang. Lontong ini enak bangett, teksturnya legit. kamu bisa memasak Lontong isi wortel kentang menggunakan│memakai 16 bahan-bahan dan 10 . ini cara bagaimana membuat Lontong isi wortel kentang.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Lontong isi wortel kentang

  1. siapkan dari Bahan lontong :.
  2. siapkan 500 gr dari beras.
  3. siapkan 2 dari santan kara 65ml.
  4. sediakan 6 cup dari air (cup yg biasa bawaan magic com).
  5. siapkan 2 lbr dari daun salam.
  6. siapkan 2 lbr dari daun pandan.
  7. siapkan secukupnya dari Garam dan kaldu.
  8. siapkan dari Bahan isi :.
  9. sediakan Segenggam dari ayam cincang kasar.
  10. sediakan 1 buah dari wortel.
  11. siapkan 1 buah dari kentang.
  12. siapkan 5 btr dari bawang merah.
  13. siapkan 3 butir dari bawang putih.
  14. siapkan 1 btg dari daun seledri (aku ga pake, ga ada).
  15. siapkan 1 dari sdt/secukupnya Lada, garam, gula, kaldu jamur.
  16. sediakan secukupnya dari Daun pisang.

Kalo makan satu pasti ga cukup. Lontong ini selain bikin kenyang juga praktis untuk teman jalan-jalan atau untuk snack pengisi acara. Buatnya juga mudah ko ga sulit. Banyak varian isi pada lontong seperti sayur, ayam, jamur, oncom, dll.

Lontong isi wortel kentang cara memasaknya

  1. Masak air dan santan kara, masukkan daun salam, daun pandan, garam dan kaldu.
  2. Setelah mendidih masukkan beras, masak sampai air menyusut, sama kaya ngaron nasi, kl sudah menyusut tutup, matikan kompor diamkan sebentar.
  3. Potong kotak2 wortel dan kentang lalu cuci dan tiriskan.
  4. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  5. Setelah halus, panaskan minyak lalu tumis bumbunya hingga harum, masukkan ayam tumis2 hingga berubah warna, masukkan wortel kentang, tambahkan lada, garam, gula, kaldu, dan seledri tambahkan air secukupnya masak hingga matang.
  6. Setelah matang, angkat, sekarang tinggal di bungkus dgn daun pisang, sebelum d bungkus adonan berasnya aku tumbuk dulu sebentar pake ulekan yg d lapisi plastik biar ga lengket dan lontong jd lembek ga berbentuk nasi.
  7. Setelah lembek, kita mulai bungkus dengan daun, ambil 1 sdm aronan masukkan isian wortelnya lalu tutup lagi dengan 1 sdm aronannya, lalu gulung sesuai keinginan, aku bentuk kerucut karna kepengen sama dengan yg dijual itu.
  8. Sebelum selesai semua dibungkus, panaskan kukusan dulu.
  9. Setelah selesai, kukus lontong sampai 1 jam.
  10. Setelah 1 jam, matikan kompor dan angkat.

Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukan kentang dan wortel, tumis sebentar kemudian masukan daging dan buncis. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Resep Kroket Kentang Isi Ayam Wortel. Lanjut dengan memasukan Beras dan Isian Lontong ke dalam Bungkus Daun Pisang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.