Langsung ke konten utama

Cara Memasak Masakan Mpek mpek Tenggiri Lezat

Mpek mpek Tenggiri. Assalamualaikum teman-teman yang sudah mau nonton video ku kalau suka klik jempol, comment dan subscribe terimakasih🥰🥰. Selalu suka dengan segala jenis mpek mpek, mulai dr mpek mpek dos, sampai akhir nya mamak mencoba mpek mpek yang menggunakan asli ikan tenggiri, jangan ditanya enaknya. Pempek Cek ricka terbuat dari ikan tenggiri asli dan bahan bahan berkualitas, cuko nya pun terbuat dr gula aren khusus buat cuko pempek dan tanpa bahan pengawet.

Mpek mpek Tenggiri Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Mpek-mpek dan siomay MpekMoy. ⭐ Produsen Pempek, Siomay dan Batagor Frozen 🌻 Ikan Tenggiri Segar Premium 🌺 Dikirim dari DEPOK 💫 Open Reseller Dropship INFORMASI ⬇⬇⬇. Resep Mpek Mpek - Mpek mpek adalah salah satu jajanan khas yang memiliki rasa lezat dengan tekstur kenyal. kalian│kita│anda bisa membuat Mpek mpek Tenggiri menggunakan│memakai 18 bahan-bahan dan 7 . ini cara bagaimana membuat Mpek mpek Tenggiri.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Mpek mpek Tenggiri

  1. siapkan 1000 dari daging ikan tenggiri yg sdh digiling halus.
  2. siapkan 4 siung dari bawang putih haluskan.
  3. siapkan 2 sm dari gula putih.
  4. sediakan 2 sm dari garam.
  5. sediakan 50 ml dari minyak makan.
  6. sediakan 150 ml dari air es.
  7. siapkan jika suka dari Penyedap rasa.
  8. siapkan 600 gr dari sagu tani/tapioka (100 gr utk melumuri tangan saat membentuk,500 gram adonan mpek2).
  9. sediakan dari Bahan cuko.
  10. sediakan 1000 gr dari gula merah.
  11. siapkan 250 gr dari gula putih.
  12. siapkan 25 gr dari asam jawa.
  13. siapkan 100 gr dari cabe rawit hijau (blender halus).
  14. sediakan 100 gr dari bawang putih(blender halus).
  15. sediakan 75 ml dari kecap manis.
  16. sediakan 1 dari sm.cuka cair.
  17. siapkan 1 sm dari tongcai.
  18. siapkan 4 gls dari air utk merebus gula.

Rasanya semakin lezat dan segar dengan tambahan kuah cuko. Resep Pempek Ikan Tenggiri Gak Pake Ribet. PEMPEK LENJER IKAN TENGGIRI~PEMPEK REBUS BANGKA Bikin pempek itu mudah jika sudah memahami tips dan triknya. Ikan tenggiri merupakan salah satu ikan yg dapat diolah berbagai jenis makanan.

Mpek mpek Tenggiri Cara membuatnya

  1. Ikan,bawang putih,gula,garam.minyam makan,air campur dan aduk rata dg tangan bisa dg mixer(sy lbh suka tangan bisa me reka2 apakah sdh pas atw belum utk sagu taninya.krn biasanta beli ikan giling beku kadang byk airnya.klu lgsg goling sndiri.resep spt yg sy tulis ini.
  2. Masukka sagu tani/tapioma sedikit2 aduk dg cara membalik2 adonan.meski adonan agak lembek,bunda ga perlu khawatir.
  3. Siapkan tampah taburi tapioka lalu taruh adonan kira2 sekepal dn taburi dg tepung sagu lagi,pelan,2 digulung2/giling2 sampai tertutupi lumuran tepung.lalu bentuk menjaadi mpek2 lenjer,mpek krotimg dn mpek2 telur(kapal selam mini).
  4. Rebus air dipanci sampai mndkdih dn masukan mpek yg sdh dibentuk.
  5. Rebus smpai mengapung.angkat dn sajikan dg kuah cuko.
  6. Cara membuat cuko.
  7. Rebus air dn gula + asam jawa dn saring.masak lagi rebusan gula yg ssh disaring bersama bawang putih dn cabe rawit yg sdh halus masak dg api kecil dn dijaga spy pada saat mndidih tdk melimpah keluar.sebaiknya gunakanpanci besar agaar aman saat mendidih atw terlupa tdk terjaga.masukkan gula. Putih+kecap.cuka cair dn tongcai...

See more ideas about Indonesian food, Food and drink, Indonesian cuisine. Saya cuma baru pesan menu mpek mpek saja loh ya. Menu lain nya saya belum coba, karena seperti yang saya ulas di atas, jam berkunjung saya agak nanggung. Does anyone know where I can buy "mpek-mpek" (fishcake from Palembang, Indonesia) ?? Dipakai juga jenis ikan laut seperti tenggiri, kakap merah, parang-parang, ekor kuning, dan ikan sebelah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.