Langsung ke konten utama

Cara membuat hidangan Lontong Sayur Medan Lezat

Lontong Sayur Medan.

Lontong Sayur Medan kalian│kita│anda bisa membuat Lontong Sayur Medan menggunakan│memakai 26 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana membuat Lontong Sayur Medan.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Lontong Sayur Medan

  1. siapkan dari Bumbu yg dihaluskan untuk sayur lontong.
  2. sediakan 10 Siung dari Bawang merah.
  3. sediakan 3 Siung dari Bawang Putih.
  4. siapkan 2 Buah dari kemiri.
  5. sediakan 2 ons dari udang kecepe.
  6. sediakan 1 ruas dari jahe (haluskan).
  7. siapkan 1 btg dari sereh (geprek).
  8. sediakan 1 ruas dari lengkuas (geprek).
  9. sediakan 2 butir dari kelapa.
  10. sediakan 3 buah dari daun salam.
  11. siapkan 4 sdt dari minyak sayur.
  12. sediakan dari Sayur lontong yg di pakai.
  13. siapkan 3 bh dari labu jipang, 3bh wortel, 6 bh jagung muda..potong2 dadu ukuran besar.lalu bersihkan.
  14. sediakan 10 btr dari telur rebus.
  15. siapkan 1/4 dari mie hun, 1/4 teri, 1/4 kacang tanah, dan1/4 keripik ubi.
  16. siapkan dari Bumbu yg dihaluskan untuk Tauco Tahu.
  17. siapkan 1/4 dari cabe hijau (diiris).
  18. sediakan 15 buah dari cabe rawit.
  19. sediakan 8 bh dari bawang merah,2 bh bawang putih.
  20. sediakan 4 sdt dari Tauco.
  21. sediakan 1 bh dari tomat.
  22. sediakan 4 buah dari Tahu kuning(potong dadu lalu goreng).
  23. sediakan 4 sdt dari minyak sayur.
  24. siapkan 5 gelas dari air mineral.
  25. siapkan 7 buah dari lontong (saya beli Lontong yg sudah jadi).
  26. siapkan 1/4 dari kerupuk merah asin.

Lontong Sayur Medan cara memasaknya

  1. Tumis bumbu sayur lontong yg telah dihaluskan lalu masukkan daun salam,sereh. Tumis hingga matang. Masukkan sayuran yg telah di bersihkan. Tumis hingga sayuran 1/2 matang..
  2. Masukkan santan yg telah di peras tadi..aduk jgn sampai santannya pecah. Masukkan garam. Tunggu hingga mendidih. Lalu koreksi rasa..
  3. Masak sayur tauconya. Bumbu tauco yg sdh dihaluskan tadi kemudian di tumis. Masukkan tauconya tumis krg lebih 5 menit kemudian masukkan irisan cabe hijau.. masukkan tahu yg telah di goreng.lalu tambahkan air.hingga tahunya tenggelam. Karena tauconya sudah asin saya menambahi garam hanya 1/2 sdt. Lalu masukkan gula putih sedikit. masukkan tomat yg telah di potong masak hingga mendidih lalu koreksi rasa.
  4. Cara memasak mie hun. Tumis bumbu bawang merah putih hingga matang..lalu masukkan mie yg telah di rendam tambahkan lada dan kecap asin..kemudian tambahkan kecap manis.. Masak hingga matang.
  5. Taburan keripik ubi,teri dan kacang tanah. Setelah ketiga bahan tersebut di goreng. Giling 3 siung bawang putih,5 bh cabe merah dan tambahkan 2sdt udang kecepe. Giling hingga halus. Stlh halus tumis hingga matang..di tambahi 2 sdt gula pasir. Sambel ubi teri kacangnya lebih enak jika terasa manis pedas Bun...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara Memasak hidangan Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket Nikmat

Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket . Sale pisang adalah salah satu camilan dari kreasi pisang yang memiliki citarasa manis dan renyah. Siapkan minyak panas, kemudian masukkan sale pisang yang sudah dibalur tepung satu per satu ke dalam wajan dan masak hingga berwarna. Budidaya Daya Tanaman Pisang, Tips agar pisang bisa berbuah Besar dan Bersih biar layak jual. Selain memiliki sertifikat PIRT dari Dinas Kesehatan. Menjalankan bisnis sale pisang bisa dibilang bisnis yang sangat menjanjikan, semakin banyaknya permintaan sale pisang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menjalankan usaha sale pisang. Cara membuat sale pisang tidak serimut seperti apa di bayangan kita. kamu bisa memasak Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana membuat Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlu

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se