Langsung ke konten utama

Cara membuat Masakan Lontong Plastik (metode 5.30.7) Enak

Lontong Plastik (metode 5.30.7). Hasilnya enak dan tetap aman meski direbus pakai plastik. Ada banyak metode untuk membuat lontong yang padat dan pulen, termasuk tiga cara berikut ini yang paling sering digunakan. Kamu hanya perlu menemukan cara masak yang sesuai dengan bahan dan alat yang kamu miliki di rumah!

Lontong Plastik (metode 5.30.7) Akibatnya, bisa menjadikan tubuh terkena penyakit seperti kanker atau gangguan kesuburan. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. kamu bisa membuat Lontong Plastik (metode 5.30.7) menggunakan│memakai 6 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana membuat Lontong Plastik (metode 5.30.7).

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Lontong Plastik (metode 5.30.7)

  1. sediakan 500 gram dari beras.
  2. siapkan Secukupnya dari plastik ukuran 1/4 kg.
  3. siapkan Secukupnya dari air.
  4. sediakan Sejumput dari garam.
  5. siapkan 1 buah dari lilin.
  6. sediakan 1 buah dari tusuk gigi.

Untuk alasan itulah saya ingin memperkenalkan metode membuat lontong dengan rice cooker. Ilustrasi lontong yang dibungkus daun pisang. (Shutterstock). Lontong merupakan salah satu hidangan untuk berbuka puasa, dan juga kerap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam pengumumannya mengatakan penggunaan plastik untuk memasak lontong dibolehkan, asalkan. Versi lontong yang lain menggunakan metode aron terlebih dahulu.

Lontong Plastik (metode 5.30.7) cara memasaknya

  1. Cuci beras sampai bersih kemudian tiriskan dan beri secukupnya garam aduk rata spy lontong tdk terlalu hambar, isi plastik dgn beras sebanyak 1/2 dr tinggi plastik atau tergantung beras masing2.
  2. Rekatkan plastik menggunakan lilin, sampai rapat ya spy plastik tdk bocor, lakukan sampai semuanya selesai, kemudian tusuk2 semua permukaan plastik dgn tusuk gigi tujuannya spy ada air yg masuk dan beras menjadi matang.
  3. Didihkan air secukupnya sampai beras terendam semuanya, usahakan pakai panci agak besar krn nti beras akan mengembang, setelah mendidih masukan plastik berisi beras dan masak selama 5 menit dlm keadaan panci tertutup.
  4. Setelah 5 menit matikan apinya dan diamkan selama 30 menit panci msh dlm keadaan tertutup.
  5. Setelah didiamkan 30 menit nyalakan lg apinya dan masak selama 7 menit.
  6. Setelah 7 menit matikan apinya dan lontong sdh matang, tp disini sy msh diamkan selama 15 menit sampai uap panasnya berkurang, dan sdh bisa dibuka pancinya, wah klihatan kan lontongnya menul2 😁.
  7. Kemudian angkat dan tiriskan.
  8. Lontong siap digunakan sesuai selera, selamat mencoba ya 😘😘.

Setelah itu dibungkus kemudian direbus dalam panci. Setelah plastik terisi, plastik ditutup dengan menggunakan food sealer. Supaya ujungnya terekat sempurna dan lontong tidak akan tercecer keluar dari plastik. Tablolar Portre Temalı Tablolar, Sevgi Temalı Tablolar, Şehir Temalı Tablolar, Tümü. Plastik Boru ve Ek Parçalar Atık Su Boru Aksesuarları, Temiz Su Boru Aksesuarları, Temiz Su Boruları, Tümü.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.