Langsung ke konten utama

Cara membuat Masakan Martabak Telur Favorit Keluarga Nikmat

Martabak Telur Favorit Keluarga. Mudah dibuat dan pasti jadi favorit keluarga! Siapa yang tak suka martabak telur? Masakan yang seringkali dijadikan cemilan ini pasti favorit seluruh anggota keluarga, mulai dari Moms, Dads, dan juga Si Kecil.

Martabak Telur Favorit Keluarga Bikin martabak sendiri di rumah itu mudah looh. Bahan - bahannya ngga banyak, juga mudah dicari. Jauhh lebih irit kalo bikin sendiri. kalian│kita│anda bisa memasak Martabak Telur Favorit Keluarga menggunakan│memakai 14 bahan-bahan dan 6 . ini cara bagaimana memasak Martabak Telur Favorit Keluarga.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Martabak Telur Favorit Keluarga

  1. siapkan dari Bahan kulit.
  2. sediakan 125 g dari tepung terigu.
  3. siapkan 1/4 sdt dari garam.
  4. siapkan 1 1/2 sdm dari minyak goreng baru.
  5. siapkan 70 ml dari air.
  6. siapkan dari Bahan isi.
  7. sediakan 2 siung dari bawang putih.
  8. siapkan 2 siung dari bawang merah.
  9. sediakan 4 batang dari daun prei.
  10. sediakan 2 butir dari telur bebek.
  11. siapkan 1/4 sdt dari jintan bubuk.
  12. sediakan 1/2 sdt dari ketumbar bubuk.
  13. siapkan secukupnya dari Garam, merica, kaldu bubuk.
  14. sediakan dari Minyak untuk menggoreng.

Jauhh lebih irit kalo bikin sendiri. Yuk dicoba martabak telur favoritnya keluarga bundi. Martabak telur maupun martabak manis, memang merupakan salah satu menu favorit orang Indonesia. Bukan hanya karena bisa jadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga salah satu trik untuk membatasi porsi martabak yang dimakan.

Martabak Telur Favorit Keluarga cara memasaknya

  1. Campur semua bahan kulit, uleni sampai kalis. Bentuk bulatan lalu rendam di dalam minyak.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum..
  3. Kocok telur, kaldu bubuk, garam, merica, ketumbar bubuk, dan jintan bubuk. Tuangkan tumisan bawang ke dalam kocokan telur. Tambahkan daun prei. Aduk rata.
  4. Gilas adonan sampai tipis. Kemudian panaskan penggorengan yang telah diberi minyak. Masukkan kulit, beri isian lalu lipat pinggir²nya.
  5. Siram² dengan minyak, goreng sampai matang..
  6. Sajikan dengan acar mentimun dan cabai hijau.

Martabak Telur, menu camilan avorit orang Indonesia di malam hari. Tidak ada yang bisa mengalahkan Martabak Telur yang tersaji di ruang keluarga saat malam tiba. Padanannya adalah versi manisnya yaitu Martabak Manis, tapi selebihnya? Martabak juga dijadikan sebagai camilan untuk berbagai acara. Martabak manis atau terang bulan merupakan sejenis kue atau roti isi selai atau keju atau meses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.