Langsung ke konten utama

Resep: Cumi goreng tepung kriuk Gurih

Cumi goreng tepung kriuk. Salah satu variannya adalah cumi goreng. Jika ingin merasakan sensasi berbeda dari hidangan laut satu ini, cumi bisa dimasak crispy dengan tepung. Resep Ayam Goreng Kriuk-kriuk dengan Aneka Bumbu.

Cumi goreng tepung kriuk Jangan patah semangat dulu, coba deh ikuti rahasia bikin ayam goreng tepung kriuk ala Hipwee berikut ini. Siapa tahu ada yang terlewat olehmu. Biasanya cumi-cumi dimasak kuah atau balado. kamu bisa memasak Cumi goreng tepung kriuk menggunakan│memakai 8 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana membuat Cumi goreng tepung kriuk.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Cumi goreng tepung kriuk

  1. sediakan 5 buah dari cumi ukuran besar.
  2. sediakan 1 kotak dari susu ultra 250 ml.
  3. sediakan secukupnya dari Garam.
  4. siapkan dari Tepung serbaguna.
  5. sediakan 2 buah dari telur.
  6. sediakan dari Lada/merica.
  7. sediakan 1-2 sendok makan dari tepung beras.
  8. sediakan secukupnya dari Minyak goreng.

Nggak hanya itu, olahan cumi-cumi goreng tepung yang digoreng kriuk juga nikmat banget. Biasanya bawang bombay digoreng tepung hingga kriuk, dan namanya menjadi onion ring. Kamu pasti sering makan camilan satu ini, kan? Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Cumi goreng tepung kriuk Cara membuatnya

  1. Rendam cumi dengan susu cair,selama 15 menit(kalau ga ada susu,bisa diperciki air jeruk nipis/lemon),tujuannya agar bau amis hilang dan cumi terasa lebih empuk.
  2. Kemudian bersihkan cumi,buang tulang dan kulitnya,sisihkan kepala-nya untuk tomyam ya bunda,biasanya saya ga goreng soalnya suka meledak🤣.
  3. Setelah bersih,potong cumi berbentuk cincin dengan ukuran sedang,sisihkan.
  4. Kocok 1-2 telur ayam,beri garam,sisihkan.
  5. Campurkan tepung serbaguna dan tepung beras,garam,merica(kalau ga ada tepung serbaguna,bisa gunakan tepung biasa ya bunda).
  6. Celupkan cumi kedalam kocokan telur,kemudian balurkan ke tepung,sambil ditekan-tekan lembut,agar tepung menempel,celupkan lagi ke dalam telur,kemudian balurkan ke tepung kembali,kibas2,lakukan sampai cumi terbalut tepung semua.
  7. Panaskan minyak goreng secukupnya,usahakan cumi terendam minyak saat menggoreng,setelah minyak panas,masukan cumi satu-satu,goreng sampai berwarna keemasan..
  8. Angkat,dan tiriskan,kemudiam hidangkan dengan saus cocolan,sebagai lauk untuk makan😍rasanya gurih,kriuk,karena cuminya direndam susu jd empuk rasanya,mantap😍😘selamat mencoba bunda😍.

Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Semacam cumi goreng tepung sederhana, cumi goreng tepung crispy yang dibuat dengan tepung panir (tepung roti) Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di dalamnya. Mengolah cumi-cumi sepertinya mudah, namun ternyata ada triknya. Cumi Goreng tepung memiliki banyak manfaat seperti tongseng ayam. Dalam proses membuat Resep Cumi Goreng Tepung nya, sebaiknya juga menggunakan minyak yang benar benar sudah panas dan jangan memggoreng terlalu banyak cumi dalam satu gorengan karena hasilnya akan tidak bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Wajik ketan Nikmat

Wajik ketan . Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Anda bisa membuat varian wajik lainnya, seperti wajik ketan pandan, wajik Bandung, wajik kletik, wajik ketan pandan hijau warna ijo, wajik ketan hitam, wajik ketan putih, dan wajit lainnya. Kue wajik ketan juga banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera. Kue wajik ketan dengan berbagai rasa bisa dengan mudah didapatkan di toko oleh-oleh. kamu bisa memasak Wajik ketan menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 8 . ini cara bagaimana memasak Wajik ketan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Wajik ketan siapkan 500 gram dari beras ketan(rendam min 3 / 4 jam). siapkan 3 bungkus dari santan kara (65ml) + air 300 ml. sediakan 400 gram dari gula pasir. sediakan se

Cara membuat Masakan Seruit Terong khas Lampung Enak

Seruit Terong khas Lampung . kamu bisa memasak Seruit Terong khas Lampung menggunakan│memakai 10 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit Terong khas Lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit Terong khas Lampung sediakan 3 buah dari terong dibakar utuh. siapkan dari Bumbu yang dibakar. siapkan 6 siung dari bawang merah. sediakan 4 siung dari bawang putih. sediakan 1 ruas dari jahe. siapkan dari Rawit secukupnya (pedas sesuai) selera). sediakan dari Sayur tambahan:. sediakan 150 gr dari kacang panjang (buncis) direbus. sediakan 750 ml dari santan dimasak hingga mendidih. siapkan secukupnya dari Garam dan gula. Seruit Terong khas Lampung Cara membuatnya Setelah terong dibakar, buang kulitnya, dipakai dalamnya saja. Setelah bumbu bakar dibakar bilas dengan air minum, tiriskan. Dan uleg sampai halus, tambahkan garam dan gula.