Langsung ke konten utama

Cara membuat hidangan Seruit khas Lampung Nikmat

Seruit khas Lampung. Namun bagi masyarakat Lampung, Seruit termasuk kuliner yang cukup populer. Sekilas tidak ada yang istimewa dari kuliner khas Lampung yang satu ini. Seruit merupakan salah satu makanan khas Lampung yang sering dihidangkan saat ada acara keluarga, pernikahan, acara adat serta acara keagamaan.

Seruit khas Lampung Makanan khas Lampung ini merupakan makanan sehari hari masyarakat Pepadun yang Serbat Kweni disajikan bersama dengan sambal seruit yang pedas. Harga serbat Kweni dijual mulai dari Rp. Seruit adalah makanan khas dari daerah Lampung. kamu bisa membuat Seruit khas Lampung menggunakan│memakai 15 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana memasak Seruit khas Lampung.

Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Seruit khas Lampung

  1. siapkan 2 ekor dari ikan cakalan uk sedang, bersihkan,kerat dibagian Badannya.
  2. siapkan 3 siung dari bawang merah.
  3. sediakan 2 siung dari bawang putih.
  4. siapkan 2 buah dari tomat uk sedang.
  5. siapkan 1 ruas kecil dari kencur.
  6. siapkan Sesuai selera dari cabe rawit.
  7. sediakan dari Garam.
  8. sediakan bila suka dari Penyedap.
  9. siapkan dari Air jeruk nipis.
  10. siapkan dari Terong untuk lalapan.
  11. sediakan dari Bumbu perendam :.
  12. siapkan 1 bks dari bwg putih bubuk.
  13. siapkan 1/2 sdt dari kunyit bubuk.
  14. siapkan dari Perasan air jeruk nipis.
  15. sediakan dari Garam.

Makanan ini berupa masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur dengan sambal terasi, tempoyak atau mangga. Berbicara soal kuliner, seperti wilayah lainnya di Sumatera, kuliner khas Lampung juga terkenal dengan menu sajian ikannya. LAMPUNG bukan hanya memiliki pisang cokelat yang manis dan legit tapi ada juga seruit yang nikmatnya tak. Seruit adalah makanan khas Lampung berupa ikan goreng atau bakar dengan bumbu tradisional.

Seruit khas Lampung cara memasaknya

  1. Taburi ikan dengan bumbu perendam, diamkan hingga meresap,sisihkan.lalu tusukkan ditusuk sate,bawang merah bwg putih, tomat dan kencur..
  2. Bakar dua bawang, tomat dan kencur hingga keluar wanginya. Bakar jg terong hingga empuk, dinginkan, kuliti kulitnya. Sisihkan..
  3. Bakar ikan hingga matang, jgn lupa sambil dibolak balik. Saya pakai teflon. Lebih harum lagi kalau dibakar menggunakan arang..
  4. Kupas bwg putih dan bwg merah yg sdh dibakar, taruh dicobek, tambahkan kencur, garam, cabe sesuai selera dan penyedap bila suka, uleg hingga halus, tambahkan tomat bakar, uleg hingga tercampur rata, lalu penyetkan ikan diatas sambal, taburi dgn perasan air jeruk nipis. Sajikan bersama nasi hangat dan terong bakar..

Terbuat dari buah mangga kwini, minuman khas Lampung yang berbentuk jus ini memiliki cita rasa. Makanan ini sangat khas sekali di lampung dan biasanya akan disajikan sebagai hidangan saat acara penikahan dan acara adat keagamaan. Warga Lampung punya tradisi nyeruit yang membuat sanak saudara hingga tetangga bisa berkumpul. Tradisi ini diambil dari nama hidangan khas yang biasa mereka sajikan kala kumpul, seruit. Segar Mantab PINDANG KOYONG Buah Palem Khas Banyuwangi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bakwan Malang rumahan Sedap

Bakwan Malang rumahan . Lihat juga resep Bakso Malang Praktis, Satu Adonan jadi banyak enak lainnya. Bakwan Sayur Resep Rumahan Tidak Murahan Kali ini kita buat cemilan sehari hari, tetap dengan alat yang sederhana, resep rumahan, tapi tidak murahan. Anda dapat menemukan bakwan Malang di pedagang kaki lima, food court, restoran hingga festival makanan. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai camilan. Kuliner Indonesia, praktis, ringan dan rasa tak terlupa. kamu bisa membuat Bakwan Malang rumahan menggunakan│memakai 31 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana memasak Bakwan Malang rumahan. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Bakwan Malang rumahan siapkan dari Bahan bakso. siapkan 350 gram dari daging sapi giling segar. sediakan 50 gram dari tepung sagu. siapkan 100 ml dari air es.

Cara membuat hidangan Sambal seruit/terasi khas lampung Gurih

Sambal seruit/terasi khas lampung . Siapkan bahan cuci bersih, kecuali terasi. Warga Lampung punya tradisi nyeruit yang membuat sanak saudara hingga tetangga bisa berkumpul. Tradisi ini diambil dari nama hidangan khas yang biasa mereka sajikan kala kumpul, seruit. Untuk membuat sambal terasi dibutuhkan cabai, garam, penyedap rasa, rampai dan Setelah menyantap Seruit yang bercita rasa pedas, masyarakat Lampung biasa meminum Serbat Kweni. Sambal terasi ini sangat terkenal di Indonesia dengan cita rasa khas sambal pedas serta gurih dan beraroma terasi. Terasi adalah bumbu khas Indonesia yang berasal dari udang. kamu bisa membuat Sambal seruit/terasi khas lampung menggunakan│memakai 6 bahan-bahan dan 4 . ini cara bagaimana membuat Sambal seruit/terasi khas lampung. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlukan│siapkan Sambal seruit/terasi khas lampung siapkan 10 biji dari cabe merah kecil. sediakan 3 siung dari bawang merah. sediakan 2 buah dar

Cara Memasak hidangan Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket Nikmat

Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket . Sale pisang adalah salah satu camilan dari kreasi pisang yang memiliki citarasa manis dan renyah. Siapkan minyak panas, kemudian masukkan sale pisang yang sudah dibalur tepung satu per satu ke dalam wajan dan masak hingga berwarna. Budidaya Daya Tanaman Pisang, Tips agar pisang bisa berbuah Besar dan Bersih biar layak jual. Selain memiliki sertifikat PIRT dari Dinas Kesehatan. Menjalankan bisnis sale pisang bisa dibilang bisnis yang sangat menjanjikan, semakin banyaknya permintaan sale pisang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menjalankan usaha sale pisang. Cara membuat sale pisang tidak serimut seperti apa di bayangan kita. kamu bisa memasak Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket menggunakan│memakai 5 bahan-bahan dan 5 . ini cara bagaimana membuat Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket. Berikut Bahan yang di butuhkan│perlu